Selasa, 25 Desember 2012

Hari terakhirku Bersamanya




Hariku Terakhirku Bersamanya

Hari itu aku bertemu dengan seorang cwok namanya Angkasa , dan nama ku sendiri adalah Planet.

Angkasa       :    Hay, mf ya tadi aku udh marah – marah sma km
Planet          :    Ohh, iya, Gpp koq
Angkasa       :    Makasih ya. Oh ya, klo boleh tau nama km sapa ?
Planet          :    Ohh, nma ku Planet, klo km ?
Angkasa       :    Wah bagus ya nma km. Nama ku Angkasa
Planet          :    Makasih, nma km jg bagus koq
Angkasa       :    Hehehe, makasih, boleh mnta Nope km gk ?
Planet          :    Ohh, ia boleh koq.

Lalu kami pun bertukar Nomer Hp, dan lama lama pembicaraan kita pun semakin seru dan lama – lama kita semakin akrab.

Pada suatu hari kami ada masalah, dan akhirnya masalah itu pun bisa kita slsaikn brsma.
Hari itu, tepatnya hari rabu dia berusaha ingin mengungkapkan isi hatinya kepadaku.

Angkasa       :    Planet, aku boleh gk mengungkapkan semua isi hatiku ke                            kamu.
Planet          :    Boleh koq
Angkasa       :    Sebenarnya a..k..u…
Planet          :    Ia , km ap ?
Angkasa       :    Aku tuh suka sma km , km mau gk jd pacarku ?
Planet          :    Ha? Gk salah dengerni ?
Angkasa       :    Beneran, aku gk bohong, km mau gk jd pacarku, aku tuh                             sayang banget ama km, aku tuh ska sma km saat kita pertama               ketemu.
Planet          :    Haduh gmna ia, sebenarnya aku tuh jg ska m km, aku jga                            sayang m km, tapi aku kmarin baru jadian ama kakak kelas                         kita.
Angkasa       :    Beneran ini km jg pnya perasaan yg sma ke aku? Each, aku                         kalah cepet deh nembak km..
Planet          :    Hehehe ia, maaf ia. “Aku pun melihat mata indahnya itu,                            ternyata matanya sedang berkaca – kaca seperti ingin                                       menahan       tetesan air mata “
Angkasa       :    Ohh, ia gk papa. Makasih ya km udh jujur jg m aku. Ya udh                         aku pulang dulu ya. Bye...
Planet          :    Bye.

Pembicaraan kita pun selesai sampai di situ.Keesokan harinya, aku ke kelasnya, aku nyari nyari dia ternyata kata teman – temannya dia gak masuk. Aku pun bingung kenapa dia hari ini gk masuk, aku takut ada hal buruk yang sedang terjadi kepadanya.

Satu bulan pun sudah berlalu. Lama – kelamaan kita sudah saling mengenal dan semakin akrab.
Sayangnya, akhir akhir ini dia udah jarang – jarang masuk sekolah. Akupun tidak tau kenapa dia jarang masuk sekolah. Keesokan harinya dia masuk sekolah,akupun segera bertanya – tanya kepadanya.

Planet          :    Angkasa, kamu kenapa sih , km skrg ini jarang banget masuk                     sekolah.
Angkasa       :    Gpp kok ...
Planet          :    Yg bener? Koq km pucet banget ? Kamu sakit ?
Angkasa       :    Iya planet. Aku gk sakit koq ...
Planet          :    Terus kamu knpa ? Koq kamu pucet banget sih ?
Angkasa       :    Gpp. Ya udh aku masuk kelas dulu.Eh nnt aku tunggu km d                          taman biasa ya.
Plane            :    Ok.

Bel sekolah pun berbunyi, waktu menunjukkan pukul 13.00. Tandanya pelajaran telah usai. Dan sepulang sekolah akupun langsung ke taman biasa tempat nongkrongku bersama Angkasa. Setelah sampai di sana, aku pun melihat dia sedang duduk sendirian.

Planet          :    Hay... Udah lama ya nunggunya.(Getakku dari belakang)
Angkasa       :    Eh Planet…Kaget qw …
Planet          :    Hehehe. Mf ia ...
Angkasa       :    Gpp koq. Oh ia gmna tadi pelajarannya. Bsa gk ?
Planet          :    Bsa koq. Klo km gmna ? Bsa apa gk ?
Angkasa       :    Bisa koq. Ohh ia ... Ikut aku ia ...Tapi tutup dulu mata km.
Planet          :    Ia. Mg kita mau kmna ?
Angkasa       :    Udah ah. Nanti km kan tau.
                        Tara ....!!!! kita sudah sampai ...
Planet          :    Wah bagus banget pemandangannya, sungainya jga bagus dan                     airnya jernih banget. Kamu tau aja tempat” yang aku sukain.                           Makasih ia…
Angkasa       :    Sama “. Eh itu ada perahu, yuk ita naik perahu itu.
Planet          :    Yuh.
Angkasa       :    Wah, kita sudah sampai di tengah” sungai nih …
Planet          :    Ahhh… Perahunya oleng … (byur… kita pun jatuh di tengah                         sungai).
Angkasa       :    Km gk papa kan? Yuk kita naik lg k perahunya. (Sambil                              nolongin aku )
Planet          :    Aku gk papa koq. Km gk papa kan. Kita lgsg k tepi aja. Nanti                     langsung buat api unggun biar gk kedinginan.

Setelah sampai di tepi. Aku pun langsung mencari kayu untuk di buat api unggun. Setelah mencari kayunya aku  langsung membakarnya. Dan aku pun langsung mendekati Angkasa.

Planet          :    Km kenapa Angkasa ? Km gk papa kan ?
Angkasa       :    Dingin banget ..
Planet          :    (Aku pun langsung meluk Angkasa). Ternyata dia juga                                membalas pelukanku dengan erat.
Angkasa       :    Uhuk uhuk …
Planet          :    Km knp Angkasa ? Loh tangan kamu ada darahnya ? Kamu                           batuk darah.
Angkasa       :    Gk papa koq. Km jgn khawatir itu cuman batuk biasa.
Planet          :    Batuk biasa apanya ? rang kamu sampe batuk darah gitu ..
Angkasa       :    Udah ah gk papa. Aku gk knp”. Kamu jangan khawatir ia                             Planet. Aku sekarang udh rada mendingan koq.
Planet          :    Yang bener?
Angkasa       :    Ia. Eh liat itu, 2 ada kura “. (Sambil menarik tanganku)
Planet          :    Ohh ia, lucu banget ia kura”nya…
Angkasa       :    Km mau memelihara ini ? Klo mau ini kamu rawat ya … Tapi harus kmu rawat dengan baik, jangan sampai mati loh … Dan ,Gmana klo kita kasih nama ?
Planet          :    Emmm… Boleh juga… Gmana klo kura “ ini kita kasih nama kita ?
Angkasa       :    Boleh juga, Emmm… Yang ini Planet dan yg ini Angkasa. Kamu bawa ia yg Angkasa , dan yg Planet aku bawa.
Planet          :    Ok.
Angkasa       :    Nanti ikut aku ke toko ia.
Planet          :    Ngapain ?

Angkasa tidak menjawab pertanyaanku. Hari menjelang sore, kita pun harus pulang. Dan sebelum pulang ke rumah dia ngajak aku ke toko ikan hias. Ternyata dia membelikan Kura “ kami akuarium kecil atau supaya gampang disebut toples.

Keesokannya, aku ingin ke kelasnya untuk mengucapkan teerimakasih atas kejutannya dan toplesnya untuk kura” kami.

Setelah sampai di sekolah, aku langsung ke kelasnya. Ternyata dia gk masuk lagi. Seusai pulang sekolah , aku langsung sms dia. Sms ku jg gak di balas. Aku mulai cemas , aku takut Angkasa kenapa kenapa.

Seminggu pun telah berlalu. Aku sudah mulai cemas sekali dengan Angkasa. Kenapa udh satu minggu lebih dia gk masuk sekolah, dan dia jg gk mau ngebalas smsku. Dan waktu pulang sekolah, aku putuskan untuk menjenguk dia kerumahnya.
Aku segera ke kelas sahabatku , aku minta dia untuk nganterin aku ke rumahnya Angkasa.

Tok tok tok ....
Jegrek ....
Pintu rumahnya segera dibuka.
Ternyata yang membuka adalah ibu Angkasa.

Planet          :    Permisi bu , apa betul ini rumahnya Angkasa.
Ibunya         :    Ya betul, kamu siapa ? Ada perlu apa kalian kesini?
Planet          :    Oh , saya Planet dan ini teman saya Evi. Kami mau bertemu                        dengan Angkasa bu, kami ingin tau keadaan Angkasa, kenapa                            koq udh seminggu lebih diia tidak masuk sekolah? Apakah                        Angkasanya ada di rumah?
Ibunya         :    “Ibu itu pun langsung menangis”
Planet          :    Ibu kenapa ? koq tiba tiba menangis?
Ibunya         :    Kalian tidak tau ya “Sambil terus menangis”
Planet          :    Emangnya apa bu ? “Planet pun mulai kebingungan”
Ibunya         :    Se...be..na..r..nya ...
Planet          :    Apa bu ?
Ibunya         :    Angkasa itu sudah meninggal, nak ...
Planet          :    Apa bu ? “sambil meneteskan air mata”
Ibunya         :    Ia nak, ohh ya, nma kamu Planet bukan ?
Planet          :    Ia bu, saya Planet, emangnya kenapa bu ?
Ibunya         :    Ayo, ikut saya ke kamarnya Angkasa.


Ibunya         :    Nah ini kamarnya Angkasa. Liat ini nak, di sini itu banyak banget foto – foto kamu. Sampai setiap barang – barang yang dia punya itu ada foto kamu dan nama kamu. Dia itu sayang dan cinta banget sama kamu nak...
Planet          :    Ang...ka..sa... “Planet menangis tersedu-sedu karena dia baru tau bahwa Angkasa itu benar-benar sayang dan cinta sama dia.













MW 23-12-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar